Monday, February 15, 2016

Nikaragua Coffee Culture: Perdagangan Bebas dan Kopi Organik

advertisement, silahkan kunjungi harga antena tv mobil termurah

Kopi menjadi tanaman prinsip Nikaragua pada tahun 1870, memegang posisi itu sampai tahun 1992 meskipun peningkatan produksi tanaman lainnya, seperti rum, tembakau, dan kapas. Saat ini account kopi untuk 30% dari ekspor pertanian Nikaragua. Budaya kopi telah sangat berdampak pada ekonomi Nikaragua dan lingkungan, mendukung lebih dari 48.000 keluarga yang memiliki dan mengoperasikan peternakan kecil. Pada akhir 1990-an, misalnya, kopi setiap tahun menyumbang $ 140 juta kepada perekonomian Nikaragua menghasilkan 280.000 pekerjaan pertanian permanen. Ahli kopi menyarankan praktik organik terkait dengan perkebunan kopi naungan tumbuh menghasilkan beberapa kopi yang paling beraroma sementara mendukung praktik perdagangan yang adil meningkatkan keuangan kesejahteraan petani kopi.

Lokasi, Lokasi, Lokasi

Meskipun buah kopi pertama Nikaragua ditanam di Pasifik polos mesa, sebagian kopi ditanam di tiga wilayah dalam pegunungan utara Central Nikaragua - daerah Segovias, Matagalpa, dan Jinotega. Kopi dari Segovias (Estel, Madriz dan Nueva Segovia) dikenal aroma nya bunga, rasa yang khas, dan keasaman cerah. The Matagalpa dan Jinotega daerah memiliki tanah yang kaya vulkanik, iklim hutan tropis yang lembab, dan vegetasi subur, termasuk berbagai macam lumut, lumut, pakis, dan anggrek. Daerah luar Matagalpa County berbatasan dengan Bosawas Natural Reserve, yang terbesar inisiatif pelestarian lahan di Amerika Tengah.

Naungan Grown Kopi dan Perdagangan di Nikaragua

Pertanian kopi mendukung lebih dari 45.000 keluarga yang memiliki dan mengoperasikan perkebunan kopi kecil, berdampak besar di negara 6 juta orang dengan hampir 50% pengangguran. Sembilan puluh lima persen dari budidaya kopi Nikaragua dianggap "naungan tumbuh" di mana petani membudidayakan naungan kopi di bawah kanopi pohon asli dan eksotis. Pohon-pohon ini dikombinasikan dengan praktek manajemen yang spesifik membantu untuk mempertahankan ekosistem, berdampak hampir 267.000 ekar tanah, semakin penting di negara dengan laju deforestasi yang tinggi, erosi tanah, dan pencemaran air. Ini adalah jauh dari 76.000 hektare lahan yang digunakan untuk menghasilkan kopi pada tahun 1891.

Kopi diproduksi dalam berbagai cara karena rantai komersialisasi, tapi, secara umum, luas lahan langsung berkaitan dengan berbagai bentuk produksi kopi dan komersialisasi. Perkebunan kopi sedang, besar, dan agro-industri lebih mungkin untuk mempertahankan tenaga kerja permanen daripada peternakan kecil. Ini peternakan yang lebih besar bahkan kadang-kadang ekspor kopi mereka sendiri sambil memberikan tempat tinggal dan makanan untuk keluarga buruh tani. Buruh tak bertanah di pedesaan, bagaimanapun, terus hidup dalam kemiskinan ekstrim. Selama panen kopi perkebunan besar mempekerjakan ratusan, kadang ribuan pemetik kopi.

Diperkirakan 95% dari petani kopi Nikaragua adalah produsen skala kecil mikro dan mana keluarga merupakan sumber tenaga kerja utama. Rumah tangga ini sering menghasilkan jagung dan kacang selain bekerja di pertanian. Para petani skala kecil cenderung mempekerjakan buruh hari selama panen kopi. Banyak petani skala kecil Nikaragua tumbuh lebih dari setengah dari makanan yang mereka makan, mengintegrasikan pisang, jeruk, mangga, dan pohon-pohon untuk kayu bakar dan konstruksi dalam perkebunan kopi mereka.

Sama Exchange dan Pertumbuhan Koperasi Fair Trade

Co-ops di Northern Nikaragua tanggal kembali ke tahun 1920-an ketika Augusto Cesar Sandino dibentuk Nikaragua pertama co-op di wiwil. Pada awal 1970-an, bagaimanapun, hanya 11 koperasi dengan perkiraan 460 anggota berada di eksistensi di Nikaragua. Revolusi Nikaragua pada tahun 1979 dan pemerintah Sandinista berikutnya, yang berlangsung 1980-1990, secara signifikan mempengaruhi banyak koperasi saat ini. Selama ini, koperasi diberi tanah yang didistribusikan kepada mereka yang dulunya pekerja pertanian.

Pada pertengahan 1980-an Equal Efek mempelopori model perdagangan yang dihargai dan diberdayakan baik petani dan konsumen. Selama ini pertanian keluarga AS digantikan oleh-skala industri, perusahaan-run agribisnis yang mengandalkan pupuk kimia beracun, herbisida, dan pestisida. Kandang makanan konsumen yang ditawarkan anggotanya organik dan diproduksi secara lokal makanan berkembang dalam popularitas. Pada waktu yang sama, spesialisasi pasar kopi AS berkembang sebagai pecinta kopi bersemangat untuk menemukan dan membuat secangkir kopi yang sempurna di rumah. Sebagai tanggapan, pendiri Equal Efek memilih kopi Nikaragua sebagai produk pertama mereka. Pada tahun 1986 Presiden Reagan dikenakan n embargo pada semua produk dari pemerintah Sandinista Nikaragua. Sama Pertukaran menemukan celah dan membawa biji kopi Nikaragua ke AS dengan bantuan Belanda. Kacang ini, namun segera ditangkap segera setelah kopi Nikaragua tiba di Boston. The Us pemerintah kemudian mencoba untuk menghentikan Equal Exchange, mengakibatkan beberapa tahun pertempuran hukum dan diskusi kongres. Akhirnya, Equal Efek menang, dan perdagangan co-op mulai tumbuh.

Organisasi berbasis gereja progresif di Eropa, terkait dengan teologi pembebasan terinspirasi koperasi di Meksiko selatan, mendorong permintaan awal untuk Fair Trade / kopi organik di akhir 1980-an. Setelah partai revolusioner sebagai keluar pada tahun 1990, banyak koperasi runtuh. Lain mulai bersatu dan membentuk organisasi tingkat menengah untuk mengamankan hak atas tanah, kemudian memberikan bantuan teknis dan akses ke pasar bagi anggotanya. Dari tahun 1993 hingga 2001, jumlah total pertanian koperasi mengalami penurunan sebesar 40%, sedangkan keanggotaan co-op sebenarnya meningkat lebih dari 10%. Karena ini koperasi mulai membentuk koneksi yang lebih langsung ke Eropa Fair Trade dan roasters khusus AS, mereka menyadari kebutuhan untuk bersatu bahkan lebih untuk dapat fokus pada praktik komersialisasi khusus dan memenuhi tuntutan peningkatan dari perubahan ekonomi kopi global. Ini kandang yang berfokus ekspor yang lebih baru termasuk infrastruktur khusus pertanian pengolahan, program jaminan kualitas yang kuat, dan sangat terlatih staf profesional, sekaligus memperkuat kemampuan mereka untuk mendukung pendidikan, perumahan, dan proyek-proyek lingkungan di antara anggota mereka.

Selain peningkatan kualitas, banyak dari co-ops telah menggunakan premi Trade Fair mereka untuk berinvestasi di mereka co-ops, menciptakan program-program sosial bagi anggotanya. Beberapa koperasi, misalnya, telah membangun pabrik pengolahan sendiri kering yang dimiliki oleh anggota. Hal ini memungkinkan para petani kopi untuk lebih mengontrol kualitas, untuk mempekerjakan anggota mereka, dan untuk mengurangi biaya produksi. Banyak koperasi telah membentuk program beasiswa pendidikan bagi anggota dan anak-anak mereka. Lainnya telah menggunakan premi Trade Fair untuk menciptakan Tabungan Perempuan dan Program Pinjaman dan untuk mendukung proyek-proyek diversifikasi pendapatan termasuk program agro-ekowisata dan peternakan lebah.

Dampak Fair Trade Praktek Pertanian Nikaragua

Fair Trade, juga disebut sebagai Perdagangan Bebas, tidak juga membantu meningkatkan kondisi perdagangan untuk petani kopi - perdagangan bebas juga mempromosikan praktek pertanian kopi berkelanjutan. Meskipun perdagangan yang adil tidak memerlukan produksi organik, itu mendorong petani untuk bekerja ke arah praktik organik ketika praktis ekonomis. Untuk kopi untuk dijual sebagai bersertifikat Fair Trade, kopi harus diproduksi secara organik. Produk organik dalam permintaan tinggi, tetapi terbatas dalam pasokan karena persyaratan ketat dari sertifikasi organik. Kopi organik mewakili antara 4 dan 5% dari ekspor kopi Nikaragua, tetapi terdiri dari sebagian besar kopi yang dihasilkan petani skala kecil diatur dalam Fair Trade co-ops. Menerima sertifikasi organik adalah proses yang panjang tiga tahun, memerlukan komitmen yang besar dari petani. Delapan puluh persen dari perkebunan kopi 48.000 adalah mikro-produsen dengan kurang dari 8,5 hektare. Perkebunan kopi yang lebih besar dari 8,5 hektare menghasilkan lebih dari 85% dari panen kopi karena manajemen yang lebih intens dan hasil yang lebih tinggi terkait umum untuk pertanian yang lebih besar. Peternakan skala kecil sekarang telah beralih ke pertanian organik.

advertisement, silahkan kunjungi http://antenamobil.com/

No comments:

Post a Comment