Friday, October 16, 2015

Bagaimana Apakah Susu Sapi Manfaat Kami?

Susu sapi yang dapat disamakan dengan 'Amrut' atau nektar diberkahi dengan sejumlah nutrisi yang sangat bermanfaat bagi manusia. Beberapa dari mereka yang tercantum sebagai berikut:

Kandungan utama dalam susu adalah kalsium yang dengan sendirinya menganugerahkan banyak keuntungan. Ini adalah pengetahuan universal bahwa kalsium diperlukan untuk pembentukan sehat tulang dan gigi dan persyaratan ini dipenuhi oleh susu. Namun, kalsium dalam susu sapi membuktikan membantu dalam beberapa cara lain juga. Ia memiliki sifat anti-oksidan yang sangat baik dan melindungi tubuh dari kanker usus besar dan kanker payudara. Kalsium memainkan peran penting dalam pembekuan darah, pengaturan tekanan darah, kontraksi otot dan fungsi membran sel.

Susu sapi diperkaya dengan baik jumlah protein berkualitas tinggi yang penting bagi tubuh. Selain kandungan protein, beberapa vitamin yang terkandung dalam susu sapi berguna. Riboflavin atau Vitamin B2 dan Vitamin B12 yang berperan dalam pembentukan energi dalam tubuh serta berfungsinya sistem peredaran darah.

Vitamin B12 terutama diperlukan untuk pembentukan sel darah merah selain meningkatkan fungsi sel-sel saraf. Kandungan yodium dalam susu sapi adalah substansial dan seperti diketahui yodium diperlukan untuk kelancaran fungsi kelenjar tiroid. Isi Vitamin A melindungi tubuh dari beberapa penderitaan seperti infeksi telinga, dingin, rheumatoid arthritis dan banyak lagi.

Tubuh kita memperoleh sekitar 10,8% dari kebutuhan harian kalium dari satu cangkir susu. Kalium adalah elektrolit penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan kontraksi otot serta untuk transmisi saraf.

Susu Desi sapi adalah anugerah bagi individu kelebihan berat badan karena membantu mereka untuk menurunkan berat badan sekitar pertengahan-bagian dan mencegah terjadinya obesitas pada anak-anak.

Manfaat tambahan dari Organik Susu Sapi

Jika sapi desi yang diberi pakan organik sendiri dan tidak dikenai antibiotik atau hormon buatan maka susu yang diperoleh dari mereka dikatakan susu organik. Rumput yang mereka makan tidak disemprot dengan pestisida dan pupuk. Salah satu keuntungan terbesar dari susu ini terletak pada kenyataan bahwa individu mengkonsumsi susu ini secara otomatis dilindungi dari risiko yang timbul karena asupan bahan kimia berbahaya hadir dalam pestisida.

Manfaat tambahan adalah omega 3 asam lemak esensial, Vitamin E hadir dalam susu ini yang membantu untuk melawan infeksi dan memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung. Kandungan asam linoleat dalam susu mempromosikan penumpahan lemak tubuh.

Namun, apakah Anda minum susu dalam bentuk biasa atau bentuk organik selama Anda tetap pada susu sapi, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari semua kebaikan susu.

No comments:

Post a Comment